Patroli Dialogis Sambang Warganya Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis Sambang Warganya Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis Sambang Warganya Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Pada hari Sabtu, tanggal 23 September 2023, pukul 10.00 WIB hingga selesai, kegiatan ini dilaksanakan di Kp. Cisantri Ds. Cisitu Kec. Nyalindung, Kab. Sukabumi.

    Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang warga/masyarakat sekaligus menyampaikan pesan kepada warga di Wilayah Desa Cisitu. Program ini sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H., yang diberi nama "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" yang merupakan singkatan dari Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien. Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas juga mendengarkan curhatan, saran, serta masukan dari warga masyarakat Desa Cisitu.

    Selama kegiatan berlangsung, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sebagai berikut:

    1. Warga masyarakat dihimbau untuk bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, baik melalui pelaksanaan ronda malam maupun dengan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga lainnya. Penting untuk mencegah masyarakat terjerumus ke dalam paham radikalisme dan anti Pancasila.

    2. Apabila ada permasalahan yang berpotensi menjadi viral di media sosial, diimbau untuk segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas atau aparat Desa Cisitu. Transparansi dalam penanganan masalah sangat diperlukan.

    3. Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah Desa Cisitu, sehingga semua dapat hidup dalam suasana yang aman dan damai.

    4. Masyarakat diminta untuk selalu mengunci rumah dan kantor, serta menutup jendela rumah ketika berpergian. Tindakan sederhana ini dapat membantu mencegah tindak kriminal.

    5. Warga juga diingatkan untuk lebih berhati-hati terhadap tindakan perdagangan orang atau TPPO. Masyarakat diminta untuk tidak mudah tergiur oleh ajakan atau rayuan orang untuk bekerja di luar negeri.

    Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan wilayah Desa Cisitu dapat tetap aman, tertib, dan kondusif. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama semua pihak dalam menjaga keamanan bersama.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Poslek Nyalindung Polres...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Parakansalak Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Satgas TMMD Kodim 1805/Raja Ampat Melangsir Mengangkat Kayu ke Titik Sasaran Dengan Cara Manual
    Kegiatan Anjangsana dan Cooling Sistem Warga Desa Tanjungsari Polsek Curugkembar
    Sambang Bhabinkamtibmas di Desa Mekartanjung oleh Polsek Curugkembar

    Ikuti Kami