Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Malam

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Malam
    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Malam

    Sukabumi - Polsek Kalapanunggal kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menggelar kegiatan KRYD Mandiri dan Patroli Biru. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya antisipasi terhadap tindakan kejahatan seperti Curas (Curi dengan kekerasan), Curat (Curi dengan merusak), dan Curanmor (Curi kendaraan bermotor) serta gangguan kamtibmas lainnya.

    Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin, 11 September 2023, dimulai pukul 21.00 WIB hingga selesai, meliputi wilayah hukum Polsek Kalapanunggal yang mencakup Kecamatan Kalapanunggal dan Kecamatan Kabandungan.

    Sejumlah lokasi dan sasaran menjadi fokus patroli Polsek Kalapanunggal dalam kegiatan ini, termasuk pemukiman warga, daerah rawan, objek vital (Obvit), pos ronda, dan siskamling. Selain itu, petugas juga melakukan patroli di titik-titik yang berbatasan dengan wilayah hukum Polsek Kalapanunggal.

    Dalam pelaksanaan kegiatan ini, personil Polsek Kalapanunggal yang terlibat antara lain adalah Bripka Ade dan Briptu M. Sholahuddin.R. Mereka dengan sigap melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar. Himbauan yang disampaikan meliputi dukungan terhadap upaya Polri dalam mencegah terjadinya aksi premanisme, kejahatan jalanan, serta penyakit masyarakat lainnya demi menjaga situasi aman dan nyaman di lingkungan masyarakat.

    Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing dengan melakukan ronda malam. Pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau bising juga diminta untuk menggantinya dengan knalpot yang sesuai dengan peruntukannya, demi mengurangi gangguan suara di malam hari.

    Kegiatan ini juga sekaligus menjadi sarana penyampaian program dari Bapak Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yang dikenal dengan program "Aa Dede" (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien). Program ini bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang lebih baik di masyarakat.

    Polsek Kalapanunggal berharap melalui kegiatan KRYD Mandiri dan Patroli Biru ini, keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya dapat terus terjaga dengan baik, serta kolaborasi antara polisi dan masyarakat semakin erat demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Aipda Sudiro Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung...

    Artikel Berikutnya

    Musim Kemarau, Sertu Nardi Dampingi Penyaluran...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Satgas TMMD Kodim 1805/Raja Ampat Melangsir Mengangkat Kayu ke Titik Sasaran Dengan Cara Manual
    Kegiatan Anjangsana dan Cooling Sistem Warga Desa Tanjungsari Polsek Curugkembar
    Sambang Bhabinkamtibmas di Desa Mekartanjung oleh Polsek Curugkembar

    Ikuti Kami