Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang Warga

    Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang Warga
    Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang Warga

    Sukabumi, 05 Agustus 2023 - Bhabinkamtibmas Desa Ciwalat, Aipda Sandi S, melakukan kegiatan Door To Door System (DDS) dan kerja bakti di Kantor Koramil Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri serta mempererat hubungan dengan masyarakat.

    Pada hari Jum'at, pukul 10.30, Aipda Sandi S bersama rekan-rekannya menyambangi warga masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda di Desa Ciwalat. Dalam sambang tersebut, Aipda Sandi S menyampaikan program dari Bapak Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede, yaitu AA DEDE PRESISI CURHAT DONG (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien). Program ini bertujuan untuk mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat.

    Tidak hanya itu, Aipda Sandi S juga memanfaatkan kesempatan ini sebagai ajang untuk menampung berbagai curhatan, saran, dan masukan dari warga masyarakat, khususnya dari kalangan perempuan. Hal ini sebagai upaya untuk lebih memahami serta menangani permasalahan yang ada di lingkungan mereka.

    Selain melakukan DDS, Aipda Sandi S juga mengajak warga masyarakat untuk aktif berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan aparat keamanan seperti Bhabinkamtibmas dan Babinsa jika mengetahui adanya kasus tindak kejahatan atau potensi gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar. Kerjasama antara warga dengan pihak berwenang diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

    Selain kegiatan sambang, Bhabinkamtibmas Desa Ciwalat juga melakukan kerja bakti di Kantor Koramil Pabuaran. Hal ini menunjukkan komitmen dan partisipasi aktif dari aparat keamanan dalam mendukung kebersihan dan kenyamanan lingkungan kerja, sehingga dapat memberikan contoh positif kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan mereka.

    Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menghidupkan kembali kegiatan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di lingkungan masyarakat, khususnya pada malam hari. Tujuannya adalah untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dan menciptakan rasa aman bagi warga saat menjalankan aktivitas di malam hari.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Kapolsek Kalibunder Iptu Taufick Sosialisasikan...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Kasum TNI Berikan Pembekalan Pada Executive Course Cohort-7 Unhan RI
    Salah Satu Tokoh Pemuda di Cikakak Maju Perjuangkan Kemenangan Asep Japar Andreas Coblos Paslon Nomor 2

    Ikuti Kami