Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi
    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Sukabumi - Dalam rangka menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta menyampaikan program-program dari Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, Bhabinkamtibmas AIPTU Bambang Sugiono melaksanakan kegiatan door-to-door di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi pada hari Rabu, tanggal 19 Juli 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mempererat silaturahmi antara polisi dan warga masyarakat.

    Pada pukul 09:00, Bhabinkamtibmas AIPTU Bambang Sugiono tiba di Kampung Cigelang, RT 02/04, Desa Gunung Batu. Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan program Bapak Kapolres Sukabumi, yaitu Aa Dede (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien). Program ini bertujuan untuk menciptakan kehidupan yang aman, damai, dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi.

    Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menerima curhatan dan saran dari warga masyarakat terkait berbagai permasalahan yang mereka hadapi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan dan upaya peningkatan kualitas kehidupan masyarakat secara keseluruhan. Bhabinkamtibmas berperan sebagai mitra dan pendamping bagi warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk saling bersinergi dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Salah satu langkah yang diambil adalah mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) guna mencegah tindak pidana pencurian. Dengan melibatkan partisipasi aktif warga, diharapkan kejahatan dapat diminimalisir dan kehidupan masyarakat menjadi lebih aman.

    Kegiatan door-to-door ini merupakan salah satu upaya nyata dari Kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, memahami permasalahan yang dihadapi, serta memberikan solusi yang tepat. Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan warga, sehingga tercipta kepercayaan, keamanan, dan ketentraman di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

    Polres Sukabumi Polda Jabar.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Giat olahraga bersama dengan Forkompincam...

    Artikel Berikutnya

    Bhabin Polsek Warungkiara Lakukan DDS kepada...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciemas Polres Sukabumi Gelar Patroli Dialogis di Desa Mandrajaya untuk Jaga Kamtibmas
    Polsek Cidahu Polres Sukabumi laksanakan sambang warganya
    Kegiatan Door To Door System oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sagaranten di Desa Hegarmanah

    Ikuti Kami